Sabtu, 25 Februari 2017

29- HATI-HATI KETIKA NGE-LIKE/NGE-SHARE!!!



HATI-HATI KETIKA NGE-LIKE/NGE-SHARE!!!

Syaikh Bakr Abu Zaid -rahimahullaah- berkata:

“Setiap muslim (dan muslimah) harus berhati-hati, jangan sampai dia menyiarkan perbuatan keji menyebarkannya dan memperbanyaknya.

Dan ketahuilah! Bahwa menyukainya (perbuatan keji) … bukan cuma dengan perkataan dan perbuatan saja, akan tetapi juga dengan membicarakannya, menyukainya, condong kepadanya dan mendiamkan (tidak memperingatkan dari)nya. Karena sesungguhnya, kecintaan semacam ini akan menjadikan (perbuatan keji) itu semakin tersebar, bahkan akan menghalangi kaum mukminin yang hendak mengingkarinya.

Maka bertakwalah seorang muslim (dan muslimah)! Jangan sampai menyukai tersebarnya perbuatan yang keji !! Allah -Ta’aalaa- berfirman:

إِنَّ الَّذِينَ يُحِبُّونَ أَنْ تَشِيعَ الْفَاحِشَةُ فِي الَّذِينَ آمَنُوا لَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ وَاللهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لا تَعْلَمُونَ

“Sesungguhnya orang-orang yang menyukai agar perbuatan yang sangat keji itu tersiar di kalangan orang-orang yang beriman; mereka mendapat adzab yang pedih di dunia dan di akhirat. Dan Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. An-Nur: 19).”

[Hiraasatul Fadhiilah (hlm. 150-151)]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar