Senin, 27 Februari 2017

92- ALLAH YANG AKAN MEMBALAS…



ALLAH YANG AKAN MEMBALAS…

[1]- Allah Ta’aalaa berfirman:

كَمَا أَنْزَلْنَا عَلَى الْمُقْتَسِمِينَ * الَّذِينَ جَعَلُوا الْقُرْآنَ عِضِينَ

“Sebagaimana Kami telah menurunkan (adzab) kepada orang-orang yang membagi-bagi (Kitab Allah), (yaitu) orang-orang yang telah menjadikan Al-Qur’an itu terbagi-bagi.” (QS. Al-Hijr: 90-91)

[2]- “Yakni: Sebagaimana Kami telah menurunkan adzab atas…orang-orang yang telah menjadikan Al-Qur’an itu terbagi-bagi menjadi beberapa jenis -sesuai dengan keinginan (hawa nafsu) mereka-; ada yang mengatakan: “Sihir”, ada pula yang mengatakan: “Perdukunan”, dan ada juga yang mengatakan: “Kedustaan”, dan lan-lain dari perkataan orang-orang kafir yang mendustakan (Al-Qur’an)….”

[Taisiirul Kariimir Rahmaan (hlm. 435-cet. Muassasah ar-Risaalah)]

[3]- Allah berfirman:

... وَأَعْرِضْ عَنِ الْمُشْرِكِينَ * إِنَّا كَفَيْنَاكَ الْمُسْتَهْزِئِينَ
“…dan berpalinglah dari orang-orang yang musyrik. Sesungguhnya Kami memelihara engkau dari (kejahatan) orang-orang yang memperolok-olokkan (engkau).” (QS. Al-Hijr: 94-95)

[4]- “Yakni: Jangan perdulikan (orang-orang musyrik) itu, tinggalkanlah celaan dan makian terhadap mereka, beralih lah kepada urusanmu, sesungguhnya Kami memelihara engkau dari (kejahat-an) orang-orang yang memperolok-olokkan engkau dan memperolok-olok (agama) yang engkau bawa.

Dan ini merupakan janji dari Allah untuk Rasul-Nya: bahwa tidak akan membahayakannya orang-orang yang memperolok-oloknya, dan Allah akan memelihara beliau dari (kejahatan) mereka dengan menimpakan berbagai macam hukuman atas mereka.

Dan sungguh, Allah telah melakukannya. Maka sungguh, tidak ada seorang pun yang menampakkan ejekkan terhadap Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam dan memperolok-olok (agama) yang beliau bawa; melainkan Allah membinasakannya dan membunuhnya dengan sejelek-jelek pembunuhan.”

[Taisiirul Kariimir Rahmaan (hlm. 435-cet. Muassasah ar-Risaalah)]

[5]- Dan Allah Ta’aalaa berfirman:

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الآخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيرًا

“Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu; (yaitu) bagi orang yang mengharap Allah dan (kedatangan) Hari Akhir, dan yang banyak mengingat Allah.” (Al-Ahzaab: 21)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar